Monday, October 31, 2011

Aplikasi Melon Hadir di BlackBerry dan Android

Senin, 2011-10-31 13:08:00 WIB

aplikasi melon

(ICTF - ICT Provider) Lima ratus ribu lagu dapat didengarkan sepuasnya setiap hari oleh pengguna BlackBerry dan Android sejak tersedianya aplikasi Melon untuk kedua platform mobile tersebut.

Ya, portal lagu Melon hasil kerja sama antara Telkom dan SK Telecom dari Korea, baru saja meluncurkan Mobile Application for BlackBerry and Android.

Menurut Won Yong Jo, CEO PT Melon Indonesia, untuk dapat mengakses seluruh musik legal yang ada di MelOn pelanggan cukup mendaftar melalui aplikasi yang ada di perangkat Android dan Blackberry atau lewat akses SMS dan UMB.

MelOn, kata dia, juga memiliki paket khusus bagi pengguna BlackBerry unlimited Telkomsel, melalui layanan Langit Musik BlackBerry.

"Seluruh pelanggan Telkomsel Blackberry Unlimited dapat mengakses, mendengarkan, maupun mendownload ratusan ribu lagu dari database MelOn tanpa batas dengan tarif khusus dan tanpa ada biaya tambahan untuk internet GPRS," jelas Won dalam keterangan tertulisnya, Senin (31/10/2011).

Melon Mobile Application telah dilengkapi dengan Dolby Technology Adoption yang dapat melakukan kompresi file lagu hingga 50%. Ini membuat penggunanya mampu melakukan download lagu secara lebih cepat dan tidak memakan banyak memori.

Tak hanya itu, disediakan juga database lirik lagu yang memungkinkan pengguna membaca lirik dan menyanyi saat lagu diputar. Pengguna juga dapat melakukan sinkronisasi library maupun playlist di perangkat Blackberry-nya dengan Melon player yang ada di komputer pribadi via website.

"Itu semua didukung oleh database lagu MelOn yang mencapai lebih dari 500 ribu lagu yang dapat didengarkan sepuasnya setiap hari oleh pengguna," jelas Won lebih lanjut.

Untuk menikmati semua fasilitas layanan ini, pelanggan Telkomsel BlackBerry Unlimited, hanya perlu membayar biaya berlangganan Rp 20.000 setiap bulannya tanpa dikenakan biaya tambahan GPRS untuk akses aplikasi.

Selain pelanggan Telkomsel Blackberry unlimited, akan dikenakan biaya berlangganan normal senilai Rp 15.000 per dua minggu.

No comments:

Post a Comment