Sunday, October 23, 2011

Indonesia Bermain Hadir di Kota Bandung

Minggu, 2011-10-23 22:15:00 WIB

indonesia bermain games

(ICTF - Coorporate Event) Dalam gelaran akbar yang dipusatkan di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung ini, ribuan orang ini antusias mencoba permainan-permainan baik board, digital ataupun mobile game.
Tidak hanya dari Bandung, banyak orang dari luar kota seperti Jakarta, Bogor dan Bekasi datang membawa keluarganya.

Seperti Alina (5 tahun) yang datang bersama keluarganya dari Bogor. Ekspresi kegembiraan terlukis dari raut wajahnya saat bermain ban di depan pintu masuk.

"Saya tau acara ini dari temen saya di Bandung. Kebetulan liburan, jadi saya ajak anak-anak main kesini. Mereka sangat senang melhat banyak permainan yang positif di sini," tutur Rose (32 tahun), ibunda Alina.

Pesan positif bermain inilah yang ingin diangkat oleh Kummara dan Agate Studio sebagai inisiator Indonesia Bermain.

"Kita ingin menghadirkan semangat bermain yang positif. Bermain menjadikan banyak hal menjadi lebih positif. Apapun ada negatifnya jika dilakukan secara berlebihan. Nah, lewat event ini kita ingin memunculkan banyak potensi besar dari bermain," ungkap Eko Nugroho, inisiator Indonesia Bermain dari Kummara.

Dalam acara ini tidak hanya mengajak bermain, tapi juga ada konferensi dan sharing komunitas kreatif.

Di sesi konferensi, beberapa tokoh dari berbagai latar belakang yang berbeda berbicara tentang nilai positif game. Mereka adalah Aidil Akbar Madjid (senior financial planner), Arief Budiman (Managing Director PT Petakumpet Creative Network), Irzan Nurman (dokter), Ridwan Kamil (arsitektur dan inisiator Indonesia Berkebun), Wicak Hidayat (media).

Selain itu, beberapa tokoh di industri game seperti Bullitt Sesariza (Direktur PT Logika Interaktif), Ami Raditya (penulis dan desainer card game Vandaria Wars), Intan Rizky Mutiaz (Video Director Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB) dan Ary Setijadi Prihatmanto (Ketua Program S2 Media Digital dan Teknologi Game ITB) juga mengisi konferensi di Indonesia Bermain.

Acara ini digelar selama dua hari berturut-turut mulai hari Sabtu (22/10/2011) hingga Minggu (23/10/2011).

No comments:

Post a Comment