Wednesday, October 19, 2011

Jagoan Samsung-Google Lawan iPhone 4S

Kamis, 2011-10-20 11:51:00 WIB


(ICTF - Gadget) Kerjasama Samsung dan Google melahirkan apa yang disebut-sebut sebagai penantang tangguh untuk iPhone 4S. Penantang baru ini diberi nama Samsung Galaxy Nexus.
Perangkat ini merupakan perangkat paling ditunggu-tunggu pertama yang menggunakan sistem operasi (OS) Android Ice Cream Sandwich. Jagoan baru ini memiliki teknologi yang sangat mempesona, sebut saja fitur keamanan pengenal wajah.
Tak hanya itu, Near Field Communication (NFC) yang membuat perangkat ini menjadi dompet digital juga bisa ditemui. Spesifikasi hardware perangkat ini sendiri sangat menakjubkan, seperti layar super AMOLED HD 4,65 inci, prosesor dual core 1,2GHz, RAM 1GB dan konektivitas 4G LTE/HSPA+.
Sayangnya, perangkat ini tak begitu banyak memiliki tombol dan semua kendali sepenuhnya dari layar sentuh. Sejauh ini, ‘Face Unlock’ pada perangkat ini menjadi fitur yang akan sangat menarik para pengguna. Berkat integrasi teknologi pengenal wajah, smartphone ini mampu mengenali pemiliknya dan menolak akses pengguna tak dikenal.
Fitur berbasis NFC, Android Beam, juga terintegrasi dengan Google Wallet. Selain pembayaran elektronik, pengguna juga bisa berbagi kontak atau konten antar dua perangkat Android cukup dengan mendekatkannya.
Pada Ice Cream Sandwich ini, terdapat pula fitur ‘Dictation’ namun sayangnya belum bisa menyaingi Siri milik Apple.

No comments:

Post a Comment