Monday, October 24, 2011

Orang Terkaya di Dunia Ramaikan ITU Telecom World

Senin, 2011-10-24 17:14:00 WIB
(ICTF - Corporate Event) International Telecommunication Union (ITU) kembali menggelar event besar tahunannya di Jenewa, Swiss. Dalam acara bertajuk ITU Telecom World tersebut sejumlah pakar industri telekomunikasi siap adu ilmu, salah satunya adalah orang terkaya di dunia, Carlos Slim Helu.

Slim merupakan chairman dan CEO perusahaan telekomunikasi Telmex dan America Movil. Pengusaha asal Meksiko itu dijadwalkan akan sharing pengetahuan dan pemikirannya di acara yang berlangsung di Geneva Palexpo, Swiss, 24-27 Oktober 2011.

Tentu saja ini menarik ditunggu, terlebih dengan gelar Slim yang merupakan orang super kaya. Pria bernama lengkap Carlos Slim Helu Aglamaz dan lahir 28 Januari 1940 ini didaulat Forbes dalam daftar orang terkaya selama dua tahun berturut-turut sampai tahun ini.

Pada bulan Maret, majalah tersebut menaksir kekayaan Slim sekitar US$ 74 miliar, atau meningkat US$ 20,5 miliar dibandingkan tahun sebelumnya berkat kekuatan pasar saham Meksiko, peso yang kuat, dan pertambangan sukses dan pemilik saham divisi real estate dari konglomerat Group Carso.

Jumlah harta yang segudang itu pun disebut-sebut telah melebihi kekayaan pendiri Microsoft Bill Gates.

Tokoh lain yang juga bakal meramaikan IT Telecom World 2011 adalah Neelie Kroes (VP European Commission), Angel Gurr?a (secretary general OECD), Professor Jeffrey Sachs (penasehat United Nations Secretary-General for the Millennium Development Goals), Wang Jianzhou (chairman China Mobile), pionir internet Robert E. Kahn, Irina Bokova (director general UNESCO), dan masih banyak lagi.

Ada puluhan negara yang telah mengirimkan wakilnya, mulai dari Algeria, Angola, Argentina, Azerbaijan, Belarus, Burundi, China, Czech Republic, Djibouti, Ghana, Jepang, Kenya, Korea, Malawi, Malaysia, Namibia, Nigeria, Poland, Qatar, Russia, Rwanda, Spain, Tanzania, Thailand, Uganda, Zambia, dan tak terkecuali Indonesia.

Sementara dari pihak industri juga tak mau kalah. Nama-nama besar seperti Alcatel-Lucent, China Mobile, China Potevio, Cisco, Datang, Du, Ericsson, Etisalat, Fiberhome, Fujitsu, Huawei, Intel, NTT Group, NTT DoCoMo, Qtel, RIM, Satorys, Swisscom, Telkom SA, Turk Telecom, TDIA, dan ZTE juga telah memastikan diri untuk hadir.

ITU Telecom World merupakan acara tahunan yang mampu mempertemukan berbagai pihak yang menggeluti industri telekomunikasi. Mulai dari regulator yang mewakili pemerintah, vendor sebagai penyedia layanan dan infrastruktur, hingga para analis dan pakar.

Di event ini, mereka diharapkan dapat saling berbagi pengetahuan untuk mewujudkan industri telekomunikasi yang lebih baik di dunia sekaligus melemparkan berbagai teknologi baru.

Adapun sejumlah topik yang menjadi perhatian dalam acara ini antara lain terkait Broadband Leadership Summit, konferensi kota digital, manajemen frekuensi, cloud computing, hingga topik social network.

No comments:

Post a Comment