Monday, October 10, 2011

Pembuat Siluet 'Steve Jobs' Akui Bukan yang Pertama

Selasa, 11/10/2011 08:33 WIB 



Jakarta - Mahasiswa asal Hong Kong bernama Jonathan Mak jadi kondang karena membuat logo apple dengan siluet Steve Jobs. Ternyata, Mak bukan yang pertama kali membuat gambar itu.

Mak mengakui bahwa ia bukan orang pertama yang memiliki ide untuk membuat logo Apple dengan siluet Steve Jobs di bagian gigitan.

Hal ini diakui Mak setelah banyak pengguna Twitter mengungkapkan adanya desainer bernama samaran Raid71 yang juga membuat desain serupa pada Mei 2011.

Bedanya, desain Mak menyeruak bertepatan dengan kematian Steve Jobs dan muncul di berbagai tempat. Termasuk, menjadi profile pic-nya Ashton Kutcher.

Mak mengatakan, dirinya tidak 'mencuri' desain yang dibuat Raid71. Agaknya, ide Mak dan desainer sebelumnya yang berasal dari Inggris itu, kebetulan saja sama.

"Saya mendapatkan solusinya sendiri, dalam hati saya tidak merasa bersalah, tapi saya dengan senang hati akan mengakui bahwa sudah ada yang melakukan itu sebelum saya," ujar Mak.

Menurut Reuters, memang ada perbedaan proporsi dan dimensi dari desain yang muncul di bulan Mei dan desain yang dibuat Mak. Jadi, Mak kemungkinan tidak sekadar copy paste.

No comments:

Post a Comment