Tuesday, October 25, 2011

Peminat Android Lebih Banyak Ketimbang IOS Apple

Rabu, 2011-10-26 09:00:00 WIB

android vs ios

(ICTF - FYI) Sebuah perusahaan marketing ABI Research merilis sebuah studi yang menunjukkan bahwa aplikasi Android telah lebih banyak diunduh ketimbang aplikasi IOS. Dari semua aplikasi mobile yang diunduh pada kuartal kedua tahun 2011, maka Android mencapai angka 44% sedangkan untuk IOS hanya mencapai 31%.

Alasan yang dikemukakan oleh ABI Research mengapa Android lebih unggul dibanding IOS dikarenakan Android merupakan platform open source yang memungkinkan setiap pengembang untuk membuat dan mendistribusikan aplikasi apapun.

Karena platform Android gratis pada akhirnya akan mendorong pertumbuhan jumlah pihak ketiga dari toko aplikasi.

Faktor lain yang menyebabkan tingginya peminat aplikasi Android adalah banyaknya ponsel Android yang digunakan oleh pengguna, lebih besar dari pengguna iPhone, dari laporan comScore pada bulan Agustus lalu, pada pangsa pasar ponsel, sebanyak 44%pengguna smartphone memiliki ponsel Android, semantara pemilik iPhone hanya 27%.

Penelitian ABI menemukan faktor lain berhubungan dengan handset Android dan IOS, menurut laporan yang dikeluarkan, iPhone mengalami penurunan dalam pengiriman perangkat sebesar 6% pada kuartal kedua, sedangkan Android mengalami peningkatan sebesar 16%.

No comments:

Post a Comment