Sunday, October 16, 2011

Siri Tidak Hanya Ada Di iPhone 4S

Senin, 2011-10-17 11:31:00 WIB

(ICTF - Software) Siri, merupakan salah satu fitur ekslusif di iPhone 4S yang sangat menarik. Tapi sebenarnya fitur ini juga bisa digunakan pada iPhone terdahulu.

Kemampuan Siri yang dipertontonkan Apple memang sungguh mengiurkan. Fitur ini membuat pengguna iPhone 4S seolah-olah memiliki ponsel yang bisa berbicara. Tak heran jika pengguna iPhone terdahulu iri dibuatnya.

Namun ternyata fitur yang secara ekslusif hadir untuk iPhone 4S itu juga bisa digunakan pada iPhone 4. Hal ini bisa terwujud berkat kecerdikan pengembang aplikasi untuk iOS bernama, Steven Troughton Smith.

Seperti dikutip dari 9to5Mac, Senin (17/10/2011), aplikasi Siri terlihat bejalan baik di iPhone 4. Pengguna bisa berbicara layaknya pada iPhone 4S.

Tapi bukan tanpa celah, sang developer mengaku masih membutuhkan driver khusus untuk GPU di iPhone 4 agar Siri berjalan lebih mulus. Nah sayangnya, perangkat lunak ini hanya dimiliki oleh Apple.

Meski belum sempurna, namun percobaan yang dilakukan pengembang aplikasi asal Irlandia itu layak diacungkan jempol. Dan paling tidak, ini cukup membuktikan bahwa secara hardware iPhone 4 mampu menjalankan Siri.

No comments:

Post a Comment