Monday, October 17, 2011

Skype Kini Resmi Dimiliki Microsoft

Senin, 2011-10-17 14:50:00 WIB

microsoft,skype(ICTF - Software) Masih ingat dengan kisah perebutan Skype? kisah tersebut kini telah berakhir dengan satu pemenang yang muncul yaitu Microsoft. Secara resmi sekarang Skype adalah salah satu divisi dari Microsoft, setelah dibeli secara tunai seharga $8,5 miliar.

Skype adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk membuat panggilan suara dan video melalui internet secara gratis.

"Skype merupakan produk fenomenal yang digandrungi oleh ratusan juta orang di seluruh dunia," kata CEO Microsoft Steve Ballmer, "Kami berharap dapat bekerja dengan tim Skype untuk menciptakan cara baru bagi orang lain untuk tetap dapat terhubung dengan keluarga, teman, kline dan rekan, kapan saja dan dimana saja".

Ada sekitar 663 juta pengguna Skype yang terdaftar sampai September 2011, dengan pengguna online sekitar 30 juta secara bersamaan.

Microsoft melihat akuisisi Skype sebagai kunci untuk pertumbuhan masa depan. Microsoft berencana untuk mengintegrasikan aplikasi ini ke konsol video game Xbox 360, Windows phone 7, dan juga pada Microsoft 2012 mendatang. Tampaknya Microsoft juga akan menjadikan Skype sebagai bagian dari sistem operasi Windows 8 yang akan rilis pada akhir tahun depan.

Dengan menyatukan yang terbaik dari Microsoft dan Skype, kami berkomitmen untuk meningkatkan layanan untuk konsumen dan bagi bisnis di seluruh dunia agar dapat terhubung dengan cara baru," kata Bates. "Bersama, kita akan mampu mempercepat tujuan Skype untuk mencapai 1 miliar pengguna online dalam sehari".

No comments:

Post a Comment