Wednesday, October 12, 2011

Wal-Mart Stores Kerjasama Dengan Facebook

Kamis, 2011-10-13 08:22:00 WIB
Wal-Mart Stores
(ICTF - FYI) Retailer terbesar di dunia Wal-Mart Stores Inc mengumumkan kerja sama barunya dengan situs jejaring sosial Facebook. Kerja sama itu bertujuan, untuk meluaskan jaringan dan menghubungkan para konsumen dengan toko-toko cabang terdekat.

Laman Zeenews.com mewartakan, Wal-Mart meluncurkan sebuah halaman Facebook dengan nama "My Local Walmart". Halaman memungkinkan sekitar sembilan juta pelanggan Wal-Mart mengetahui promosi terbaru di toko-toko cabang terdekat di lingkungan mereka. Upaya itu juga mencakup sekitar 3.500 outlet Wal-Mart dan akan mengirimkan alert ke para pelanggan Wal-Mart tentang produk baru dan diskon.

"Walmart pada saat peluncuran dulu, pelanggan hanya bisa meminta manajer toko untuk mendapatkan produk terbaru," kata Stephen Quinn, Direktur Pemasaran Wal-Mart. "Ini akan memudahkan komunikasi semacam ini pada skala nasional dan menjadi lebih relevan di tingkat lokal karena interaksi dekat dengan pelanggan."

Saat ini, Wal-Mart tengah meningkatkan investasi dalam e-commerce dan jaringan sosial untuk mencoba bersaing lebih efektif dengan rival internetnya dipimpin Amazon.com Inc. Para pelanggan Wal-Mart di Facebook yang mendaftar ke halaman baru itu akan mendapatkan sekitar dua pesan dalam seminggu dari toko lokal mereka.

Alert-nya juga akan berupa adanya acara-acara lokal seperti permainan sepak bola di tingkat atau mengenai cuaca. Selain itu, para pelanggan juga bisa mengunduh peta toko lokal untuk menunjukkan lokasi diletakannya produk terbaru.



No comments:

Post a Comment