Monday, August 23, 2010

IdeaPad Z, Notebook Berkualitas Harga Terjangkau

Lenovo memperkenalkan anggota keluarga barunya dengan nama seri Z dalam jajaran laptop IdeaPad mereka. Positioning untuk seri Z ini terbilang unik, yakni berada di wilayah 'persimpangan'. Maksudnya, ada di tengah-tengah seri G dan Y.

Sebagai informasi, seri G laptop Lenovo lebih ditujukan bagi kelas entry level. Sementara seri Y lebih ditujukan sebagai laptop kelas entertainment yang tentunya hadir dengan harga premium. Nah, seri Z ini menjembatani keduanya.

"Target market kami untuk seri ini sama seperti G dan Y. Bisa dibilang Z adalah first level entertainment atau laptop entertainment berharga terjangkau," ujar Cung Cien, Produk dan Bisnis Developement Manager Lenovo Indonesia, saat ditemui di Wisma BNI, Senin (23/8/2010).

blogspot

Cung Cien menambahkan, konsumen yang mencari laptop entertainment dengan harga terjangkau bisa mendapatkannya pada IdeaPad seri ini. Jika rata-rata laptop kelas Y dijual sekitar USD 1000, maka seri Z ini ada di kisaran USD 600-700.

Lalu apakah dengan harga yang relatif murah itu bakal mengorbankan fitur dan kualitasnya? Saal dijajal,? kenyataannya produk ini juga tak jauh beda dengan seri Y. Perbedaannya mungkin hanya hardware kelas premium seperti speaker JBL yang tak dibenamkan di seri ini.

Dua produk pertama seri Z Lenovo yang dijajal? adalah Z360 dan Z460. Tak main-main, Lenovo pun telah membenamkan teknologi Nvidia Optimus dan CUDA dalam dua produk itu. Keduanya menggunakan seri grafis GeForce 310M. Sementara untuk prosesor, seri Z menggunakan Intel Core i3 hingga i5.

Ingin tahu spesifikasi dan ulasan lengkap IdeaPad Z360 dan Z460? Tunggu review selengkapnya.

No comments:

Post a Comment