Monday, October 31, 2011

BlackBerry PlayBook Beli 2 Gratis 1

Senin, 2011-10-31 14:17:00 WIB

blackberry playbook

(ICTF - Gadget) Sebuah penawaran menggiurkan diluncurkan oleh RIM selaku pembuat PlayBook. Yaitu 'Buy Two, Get One Free' alias beli dua gratis satu untuk komputer tablet tersebut. Namun penawaran ini tidak berlaku di semua wilayah pemasaran.

Ya, RIM mengumumkan penawarannya tersebut pada konsumen, mengingat penjualan PlayBook di pasaran cukup loyo. PlayBook adalah salah satu korban dari kesuksesan komputer tablet berbasis Android dan tentu saja Apple iPad.

Dikutip dari HuffingtonPost, Senin (31/10/2011), RIM melancarkan program tersebut khusus di Amerika Serikat dan Kanada, pada toko yang ditunjuk RIM sebagai "Valued Added Resellers" seperti CDW, CompuCom atau PC Mall. Program itu berlaku hingga akhir tahun 2011.

Sejumlah berita tak sedap melatarbelakangi aksi 'beli dua gratis satu' yang dilakukan RIM guna menyelamatkan nasibnya di pasar tablet. Pertama mengenai kemunduran update OS PlayBook 2.0 yang akhirnya menjadi tahun depan.

Di bulan September, RIM juga diguncang isu bahwa mereka akan bernasib sama seperti HP dengan TouchPadnya, yaki menghentikan produksi piranti komputer tablet.

RIM pun sempat memangkas harga PlayBook di model 16GB, 32GB dan 64GB karena belum merengguk sukses di pasar. Tablet ini kalah telak dengan iPad.

Dari survei terakhir yang digelar IDC, menunjukkan bahwa iPad mendominasi pasar dengan persentase 68%, diikuti tablet Android (27%). PlayBook sendiri hanya meraih 'kue' sebesar 5% di kuartal pertama sejak perilisannya April 2011 lalu.

No comments:

Post a Comment