Thursday, October 13, 2011

Pelanggan BlackBerry Menuntut Ganti Rugi

Kamis, 2011-10-13 15:55:00 WIB


blackberry(ICTF - Gadget) Jutaan pengguna BlackBerry sempat frustrasi karena layanan email dan BBM ngadat. Kini, layanan bersangkutan kabarnya mulai pulih. Namun sebagian konsumen yang dirugikan menuntut kompensasi pada produsen BlackBerry, Research in Motion.

BBM sempat tidak dapat berfungsi secara luas lantaran melanda 4 benua. Upaya RIM untuk membenahinya mulai membuahkan hasil. Sebagian konsumen menyatakan sudah dapat menggunakan layanan dengan lancar.

Namun gangguan yang terjadi selama 3 hari dinilai sangat merugikan sehingga RIM diharapkan memberi ganti rugi. Permintaan kompensasi antara lain membanjir via Twitter. Namun RIM masih tutup mulut apakah mengabulkannya atau tidak.

"Aku menggunakan iPhone sekarang di saat BIS tidak bekerja. Apakah RIM akan memberi kompensasi bagi kita karena BBM tidak bekerja?," tulis seorang pengguna BlackBerry bernama Zirk Smith.

Beberapa operator tampaknya mendengar keluhan pelanggan. Operator Etisalat di Uni Emirat Arab adalah yang pertama berjanji memberi kompensasi. User BlackBerry di jaringan Etisalat akan mendapat layanan gratis selama 3 hari, sesuai jangka waktu BBM ngadat.

"Anda bergantung pada kami untuk komunikasi real time yang bisa diandalkan, dan kini kami mengecewakan Anda. Kami akan memulihkan layanan di semua pasar secepat yang kami bisa," kata Chief Information Officer RIM, Robin Bienfat yang kutip dari Daily Mail, Kamis (13/10/2011).

RIM mengklaim layanan BlackBerry sudah mulai pulih di berbagai wilayah meskipun belum sepenuhnya. Jadi sebagian user mungkin masih mengalami delay kala berkirim BBM.


No comments:

Post a Comment