Friday, October 28, 2011

Nokia dan Microsoft Bagikan 25 Ribu Ponsel Gratis

Jumat, 2011-10-28 15:27:00 WIB

(ICTF - Gadget) Nokia dan Microsoft akan membagikan 25 ribu handset Nokia Lumia 800 secara gratis pada para developer. Para developer pun diharapkan serius membuat aplikasi untuk handset Windows Phone di Windows Phone MarketPlace.

Lumia 800 sendiri adalah ponsel pertama Nokia yang memakai sistem operasi Windows Phone 7.5 atau Mango. Selain Lumia 800 yang berada di kelas high end, Nokia juga memperkenalkan Lumia 710 yang rencananya dipasarkan akhir tahun ini.

Microsoft dan Nokia berharap dapat menarik 100 ribu developer aplikasi untuk memperkaya konten di Windows Phone MarketPlace. Salah satu upaya mereka adalah dengan bagi-bagi ponsel ini pada developer yang berkomitmen.

"Terdapat truk di luar sana penuh dengan Windows Phone," kata Brandon Watson selaku Senior Director of Windows Phone 7 Development ketika mengumumkan bagi-bagi ponsel di arena Nokia World 2011 belum lama ini.

Windows Phone Marketplace saat ini memiliki sekitar 35 ribu aplikasi. Masih jauh memang dibanding Apple App Store atau Android Market sehingga tak heran Microsoft dan Nokia ingin cepat mengejar ketertinggalannya.

Di sisi lain dengan duetnya bersama Nokia, Microsoft yakin Windows Phone bakal menuai keberhasilan. Seperti di kutip dari eWeek, Jumat (28/10/2011), diklaim sekitar 44% pengguna smartphone mempertimbangkan untuk upgrade ke Windows Phone.

No comments:

Post a Comment