Monday, October 31, 2011

Layar Kaca Smartphone Yang Super Kuat

Senin, 2011-10-31 20:30:00 WIB

(ICTF - Hardware) Banyak pengguna elektronik saat ini yang sudah menggunakan fitur layar-sentuh. Seperti sekarang ini, fitur tersebut sering kita temui pada perangkat Smartphonoe. Walau demikian, pasti ada kemungkinan layarnya untuk pecah atau retak. Tapi berkat inovasi yang dilakukan oleh tim di Corning, produsen dari Gorilla Glass maka layar pada Smartphone menjadi lebih tahan lama bahkan sampai bertahun-tahun.

Perusahaan yang berbasis di New York ini menghasilkan bola lampu gelas pertama untuk Thomas Edison pada tahun 1879 yang dipelopori oleh Pyrex di tahun 1915, memasok jendela untuk pesawat ruang angkasa Friendship 7 (yang diterbangkan oleh John Glenn untuk penerbangan berawak pertama AS), rudal dibuat dengan hidung kerucut selama Perang Dingin, dan perintis serat optik yang menghubungkan kita ke internet saat ini.

Salah satu prestasi perusahaan yang paling terakhir adalah pengembangan Gorilla Glass, yang sebenarnya berevolusi dari ChemCor pada penemuan di tahun 1962. Hari-hari ini, permintaan konsumen dari smartphone dan tablet semakin meningkat yang seiring dengan keinginan untuk perangkat yang lebih tipis, lebih ringan, lebih tahan lama dan menyenangkan dengan layar sentuh sensitif yang sempurna.

Gorilla Glass telah diterapkan pada Nokia N8,? Samsung Galaxy S II, TV Sony Bravia dan HTC Sensation. Sedangkan pada perangkat Apple, Gorilla Glass digunakan untuk melindungi layar retina iPhone. Gorilla Glass dapat ditemukan di 200 juta perangkat, sekitar 20% dari semua handset di dunia. Ini 20 kali lebih kuat dan 30 kali lebih keras daripada plastik.

No comments:

Post a Comment