Wednesday, September 1, 2010

6 Alasan Menggunakan USB flash drive



(ICTF - FYI) USB flash drive adalah media penyimpanan yang paling populer saat ini. USB Flash Drive merupakan floppy modern yang menggantikan fungsi CD sebagai penyimpan atau cadangan.
Ada banyak manfaat dari USB flash drive. Pada dasarnya, fungsi USB Flash Drive hampir sama dengan pendahulunya, namun ada beberapa keistimewaannya.
Berikut adalah beberapa keunggulan dari flash drive USB :

1. Sangat Praktis? => USB flash drive sangat praktis (portabel). Dibandingkan dengan disket, zip drive dan CD , USB drive jauh lebih mudah dalam hal portabilitas. Bisa digantung di leher, bahkan dimasukkan ke dalam saku.

2. Mudah Terhubung ke Komputer => Karena port USB berkonsep universal, membuat drive kecil ini memudahkan Anda untuk mentransfer dokumen atau file dari satu komputer ke komputer lainnya. Jika Anda memiliki file yang berhubungan dengan pekerjaan atau studi, Anda dapat menyimpan file tersebut ke USB dan memindahkannya ke komputer kantor atau komputer manapun. 

Tidak peduli apa jenis komputer yang Anda gunakan, asalkan komputer tersebut memiliki port USB, maka Anda dapat mengakses file Anda pada komputer tersebut.

3. Baik untuk Back Up data => USB drive memiliki kemampuan luar biasa untuk penyimpanan data karena kapasitas penyimpanan data hingga beberapa gigabyte. Dengan kemampuan memory yang besar membuat USB menjadi pilihan yang cocok untuk membuat cadangan file-file penting, foto atau file berharga lainnya.

4. Kapasitas Memori Lebih Besar => Sebagai perbandingan flash drive memiliki kapasitas penyimpanan yang jauh lebih besar dari CD.? CD mampu menahan 700 MB sedangkan flash drive sekalipun ukurannya yang kecil, namun kapasitas nya lebih besar (hingga gigabyte) untuk menampung sejumlah besar data dan setiap tahun kapasitas ini semakin meningkat. Kemampuan memory yang besar ini membuat USB adalah pilihan yang tepat untuk memindahkan, mentransfer, cadangan atau mengakses beberapa file.

5. Menggunakan Kekuatan Komputer => Tidak seperti portable hard drive, USB tidak memerlukan sumber daya terpisah. USB dapat beroperasi dengan daya yang dihasilkan oleh komputer.

6. Lebih Tahan lama => Jika tools penyimpanan sebelumnya rentan pecah, tergores, kena debu atau dasarnya 'memar' akibar peka terhadap eksposur luar. USB drive jauh lebih tahan lama dan tidak ada kekhawatiran tentang goresan atau jatuh ke tanah; dan dapat menahan paparan jauh lebih dari perangkat sebelumnya.

USB drive kini menjadi pilihan yang paling banyak digunakan orang untuk perangkat penyimpanan portabel. Ditinjau dari segi harga juga lebih hemat biaya , selain menguntungkan dari segi kepraktisan.

No comments:

Post a Comment