Saturday, September 4, 2010

Sony Ericsson Berambisi Kuasai Jagat Android

Sony Ericsson memiliki mimpi besar. Vendor patungan Jepang-Swedia ini berambisi menjadi raja ponsel Android dunia. Sebuah upaya yang tidak mudah mengingat para vendor lain juga agresif mengembangkan gadget berbasis Android.

Ketika mengunjungi Beijing, CEO Sony Ericsson, Bert Nordberg, menegaskan perusahaannya ingin menjadi produsen android nomor satu. Hanya saja dia tidak menjelaskan target kapan ambisi tersebut kira-kira akan tercapai.
chipchick

Menurut Nordberg, Sony Ericsson saat ini telah menguasai pangsa pasar Android sebesar 17 persen. Sedangkan perusahaan yang memegang posisi pertama memiliki pangsa pasar 23 persen. Hanya saja dia menolak menyebut nama perusahaan tersebut.

Dikutip dari UnwiredView, Kamis (2/9/2010), kemungkinan perusahaan yang dimaksud adalah HTC. Selain dengan HTC, Sony Ericsson jelas harus bersaing ketat dengan vendor Samsung, Motorola dan LG yang kesemuanya sangat agresif di ranah Android.

Sejauh ini, handset Android Sony Ericsson memang terbilang cukup impresif, misalnya Xperia X10. Hanya saja smartphone 'robot hijau' lainnya tidak kalah mentereng, sebut saja Samsung Galaxy S atau Motorola Droid 2.

No comments:

Post a Comment