Wednesday, September 1, 2010

Apa yang terbaru dari Windows Phone 7


(ICTF - FYI) Pastinya kita sudah mendengar tentang Microsoft's operating system yang baru yaitu Windows phone 7. Tampilan sistem operasi ini cukup bagus dan sederhana, tetapi apakah hal ini hanya tampilan saja?


Rupanya ada hal menarik yang tersembunyi, yaitu adanya kursor, voice recognition dan misalkan Anda ingin membuka email atau menu lainnya yang membutuhkan cursor, cukup tahan jari anda kesatu tempat, cursor akan tampil. Klik di sebelah kiri email dan akan tampil check box untuk mendelete email masuk sekaligus.

Tahan tombol kamera untuk mengambil gambar - bahkan dalam kondisi handphone terkunci. Ada juga pengenalan suara, tekan tahan tombol Windows dan tampil array suara - dapat mengontrol fitur pada Microsoft's Tellme technology.

Microsoft sering melempar kata "it just works" sebagai sebuah tujuan desain dari software yang baru. Namun diatas segalanya semua terlihat begitu elegan.

Aplikasi kamera memudahkan mengambil foto dan video dan membaginya kepada teman dan kerabat melalui facebook, via e-mail atau multimedia message (MMS). Virtual keyboard pada Windows Phone 7 cukup baik, terutama ketika salah mengetik dapat memberikan saran. 

Untuk kekurangannya pada saat kita ingin meng-copy paste dari kutipan pada email ke email baru,? tetapi yang penting adalah daya tahan baterainya yang harus diperhatikan mengingat aplikasinya membutuhkan resource yang cukup tinggi.
Berikut reviewnya

 

No comments:

Post a Comment