Saturday, September 4, 2010

Baru Google Chrome 6 Dengan Nuansa Tampilan dan Fitur Baru


Google Chrome Versi 6
pic : capture browser Google Chrome 6

(ICTF - Software) Google telah merilis Google Chrome versi barunya bertepatan dengan ulang tahun Google Chrome yang ke 2. Google Chrome baru versi 6 memiliki user interface yang disederhanakan, terdapat menu tunggal pengaturan, tombol "Go" telah dihilangkan pada addres bar, tombol penunjuk bookmark telah pindah ke kanan dan memiliki skema baru, serta browser tidak lagi menunjukkan "http://" pada address bar.

Perubahan tampilan pada Google Chrome 6 ini sebeanrnya sangat mirip dengan Google Chrome Canary yang diluncurkan sekitar awal Juni lalu. Chrome 6 menambahkan form autofill (isi Otomatis) dapat menghemat waktu dan mengetik dengan hanya satu klik. Selain itu pada Sinkronisasi, Anda juga dapat mensinkronkan ekstensi, sehingga Anda dapat menggunakan ekstensi yang sama walaupun dengan komputer yang berbeda.

Fitur baru lainnya adalah dukungan untuk video WebM. WebM adalah, opensource format file media yang dirancang untuk web, yang sudah didukung oleh perangkat lunak seperti Opera, VLC, Winamp dan YouTube. dan Anda juga dapat mengaktifkan Chrome PDF Viewer dengan mengetikkan chrome://plugins pada address bar dan aktifkan Chrome PDF Viewer.

Google secara otomatis mengupdate browser ke versi baru, tapi Anda dapat secara manual memeriksa update dengan memilih "About Google Chrome" dari menu tunggal pengaturan di pojok kanan atas. Atau Anda juga bisa download Chrome 6 web Google Chrome dengan bahasa Indonesia atau dengan bahasa Inggris.

No comments:

Post a Comment