Saturday, September 4, 2010

Microsoft Siapkan Pesaing iPod Touch

Kamis (2/9/2010) dini hari tadi bisa dibilang sebagai 'harinya Apple'. Hampir seluruh media TI internasional menyoroti acara Apple Digital Media Event 2010 di San Francisco. Di mana pada ajang itu, produk-produk terbaru Apple resmi diperkenalkan.

Namun rupanya, perayaan Apple ini agak terusik oleh kabar dari salah satu pesaingnya, Microsoft. Seolah tak mau kalah, kabar terbaru seputar perangkat digital portable besutan Microsoft -- Zune HD -- turut menarik perhatian penggiat TI di tengah dominasi berita Apple.

Kabar yang dihembuskan soal Zune adalah, Microsoft konon bakal merilis Zune HD versi terbaru. Isu panas ini sendiri pertama kali dilontarkan oleh analis dari ZDNet, Mary-Jo Foley.
theiphonebible

Menurutnya, ada kemungkinan raksasa TI milik Bill Gates itu akan melakukan perbaikan pada Zune HD yang sekarang demi menandingi iPod Touch versi anyar yang baru saja diluncurkan Apple.

Foley mengaku mendapat kabar soal desas-desus tersebut dari seorang sumber yang mengaku dekat dengan masalah ini. "Microsoft sebelumnya telah mempertimbangkan untuk meluncurkan satu model Zune HD lagi," tukasnya, dikutip dari ZdNet, Kamis (2/9/2010).

"Mari kita memberinya nama, mungkin bisa Zune HD2? Yang pasti, produk ini akan menjadi kompetitor iPod Touch," lanjutnya.

Tentu saja, ini masih sebatas kabar burung yang berhembus. Microsoft sendiri belum memberi konfirmasi tentang kabar tersebut. Bisa saja, isu ini sengaja dihembuskan untuk mengusik Apple yang baru saja merilis produk-produk terbarunya.

Sebab, salah satu produk baru yang saja dirilis Apple adalah iPod Touch terbaru. Produk baru ini berbobot lebih ringan, dilengkapi kamera depan, serta video rekam berkualitas HD. Dengan ini pengguna bisa melakukan fungsi video call bernama Face Time.

No comments:

Post a Comment