Wednesday, September 1, 2010

Extensi Chrome Tambahkan Item Baru di Menu Konteks Chrome

(ICTFiles - Web Technology) Kini Anda dapat sebagai pengembang web, dapat menambahkan ekstensi pada Chrome dengan tindakan custom ke menu konteks untuk Google Chrome 6 Beta, seperti diungkapkan dalam blog resmi Chromium.


"Menu konteks baru API mengijinkan pengembang untuk mendaftarkan ekstensi item menu untuk semua halaman atau sebagian dari halaman. Pengembang juga dapat mendaftarkan item menu untuk operasi tertentu, seperti klik kanan pada foto atau film. Sebagai contoh, Anda dapat membuat ekstensi yang membuatnya mudah bagi pengguna untuk berbagi foto menarik dari images.google.com dengan teman-teman ke Google Buzz."


Dan berikut ini 3 ekstensi yang menggunakan context menu API baru, diantaranya:
  • QR Code Generator, yang menghasilkan kode QR dari sebuah alamat web, cukup klik kanan pada link "Generate QR code" dan akan muncul tampilan QR-Code, dapat dipindai dengan Barcode scanner pada Android atau aplikasi lainnya.
Extensi Chome Get QR Code
pic : capture Chrome
  • Imgur Uploader, Anda dapet upload foto atau gambar yang Anda temui di web ke Imgur, Imgur adalah web photo Album.
Extensi Chrome Upload to Imgur
pic : capture Chrome
  • TweetRight, ekstensi yang memungkinkan Anda berbagi foto, link, halaman web dan teks yang dipilih ke Twitter Anda.
Extensi Chrome TweetRight
pic : capture Chrome

Anda dapat mencoba ekstensi tersebut jika Anda menggunakan Google Chrome 6 Beta, Chrome 6 Dev Channel, Google Canary build atau Chromium build terbaru.

No comments:

Post a Comment