Saturday, September 4, 2010

New Apple iPod Nano : Lebih Kecil dan Tanpa Kamera

iPod Nano
hardwaresphere.com
(ICTF-Gadget) Setelah resmi mengenalkan Apple iPod Touch Gen 4 yang memiliki kamera pada bagian depan dan belakangnya, Apple juga turut memperkenalkan tampilan baru Apple iPod Nano yang memiliki bentuk jauh lebih kecil dengan kemampuan multi touchscreen dan tanpa kamera.

Sekilas jika dipandang, Apple iPod Nano yang baru ini terlihat sangat mirip dengan design iPod Shuffle. Begitu kecil, berbentuk persegi dan dilengkapi dengan layar multi-touchscreen ditambah tampilan layar yang jauh lebih cerah ipenuhi dengan fitur-fitur yang mengagumkan bagi sebuah gadget yang berukuran mini.
ipod Nano
hardwaresphere.com

iPod Nano versi baru ini memiliki fitur lama clip-on yang dapat Anda temui pada iPod shuffle, tetapi pada versi baru ini mampu mempermudah pengguna untuk memilih antara turn/rotate entire screen sehingga Anda dapat memilih tampilan yang menurut Anda paling baik. Selain itu Anda juga dapat terhubungan dengan sambungan radio FM. Layar kecilnya juga bisa menunjukkan sederet album musik yang Anda simpan dan dapat praktis dibawa kemanapun Anda pergi.

Secara kasat mata, tampilan dari iPod Nano baru ini begitu menjanjikan tetapi tak dapat dipungkiri bahwa sebagian penggemar iPod Nano memiliki rasa kecewa lantaran iPod Nano kini tak lagi berkamera. Kelemahan lainnya yang terdapat pada iPod Nano Gen 6 ini adalah ketidak mampuannya untuk memutar file video lagi. Kini iPod Nano Gen 6 telah murni menjadi pemutar audio. Jika Anda bertanya mengapa Steve Jobs menghapus fungsi-fungsi tersebut, mungkin faktor penyebabnya adalah Apple sedang mencoba mendorong penjualan iPod Touch yang mampu digunakan untuk memutar dan merekam video.

No comments:

Post a Comment