Wednesday, September 1, 2010

AMD pensiunkan merek ATI


(ICTF - Hardware) AMD adalah Sheeding ATI Technologies dari produk-produk grafik yang ada, Setelah perusahaannya dibeli pada tahun 2006. Perusahaan chip menggandeng ATI 4 tahun yang lalu dengan $5.4 milyar sebagai langkah untuk meningkatkan daya tarik didalam pasar graphics card dan chipset. meskipun AMD mengganti nama akusisinya yang baru dengan AMD Graphics Product Group, tetapi nama ATI tetap melekat di hati gamers dan pecinta video card. Tetapi bedasarkan penilitian pasar dan prediksi promosi produk yang baru, AMD merasa bahwa konsumen akan lebih familiar dengan nama AMD menurut persepsi mereka masing-masing. Perusahaan itu mengatakan survei yang dilakukan beberapa ribu orang di seluruh United States, the United Kingdom, China dan negara-negara lain yang sadar akan grafis.
Didalam hasil review, survey mengungkapkan 3 hal penting.
  1. AMD preferensi mereka tiga kali lipat ketika orang yang disurvei menyadari merger ATI-AMD.
  2. AMD merek kuat dari pesaing grafis ATI vs.
  3. Radeon dan kesadaran merek Fire Pro dan pertimbangan yang sangat tinggi.
Point-point diatas menunjukkan bahwa nama merek ATI tampaknya tidak lagi diperlukan untuk pelanggan, bahkan ketika menghadapi saingan seperti Nvidia. Mereka juga menunjuk pada nama AMD dan nama produk itu sendiri sebagai nilai jual utama. Ditambah lagi, merek ATI tidak terlalu penting atau meresap seperti dulu. Hanya dua produk yang masih ditandai dengan nama ATI adalah Radeon dan FirePro kartu grafis, yang cukup kuat untuk berdiri sendiri.

Penggantian nama AMD akan dimulai nanti akhir tahun ini, tetapi hanya untuk produk-produk yang baru. Produk yang sudah ada akan tetap menjadi ATI moniker.

Perusahaan ini juga mengincar prosessor AMD fussion prosessor mendatang sebagai pemersatu AMD dan ATI dibawah merek AMD. Penggabungan akan menggabungkan CPU dan GPU menjadi single integritas chip.

No comments:

Post a Comment