Wednesday, September 1, 2010

Review Asus RT-N16


asus

(ICTF - Networking) Seperti motherboard, perangkat keras Asus dapat menggunakan banyak sistem operasi yang berbeda third-party router (alias firmware) pada RT-N16. Dilengkapi dengan CPU overclock 480Mhz dan 128MB RAM, router dilakukan? ketika menjalankan DD-WRT, salah satu sumber berbasis Linux.

Keuntungan: Asus RT-N16 wireless router multifungsi memiliki spesifikasi mengesankan termasuk Gigabit Ethernet dan dua USB port. Ini berkinerja baik dan bekerja sempurna pada third-party, open-source firmware.

 Kekurangan: Asus RT-N16 bentuknya besar dan tidak mendukung dual-band komunikasi. Port USB-nya tidak memberikan kekuatan yang cukup untuk bus-powered portable hard drive. Saat menjalankan Asus stock firmware masih memiliki bug serta sinyal nirkabel yang tidak stabil.


 Intinya: Asus RT-N16 hebat, sangat menyenangkan untuk router jaringan dan yang ingin menggunakannya dengan third-party open-source firmware, seperti Tomato atau DD-WRT. Namun, semua orang harus menunggu sampai Asus menyediakan versi yang lebih stabil.

Jika Anda tidak keberatan dengan menggunakan firmware pihak ketiga, $100 RT-N16 adalah pilihan yang cocok.

No comments:

Post a Comment